Tutorial Pengertian Profile Lightroom & Cara Memakai Profile Lightroom

Jika kalian sudah usang menggunakan aplikasi adobe lightroom niscaya tidak heran & resah jikalau mendengar kata "Profile Lightroom"

Bagi kalian yang gres baru ini menggunakan aplikasi adobe lightroom, niscaya kalian merasa kebingungan, ya masuk akal saja sebab gres pertama kali menggunakan aplikasi lightroom tentu belum tahu secara luas perihal isi & penggunaa-nya.

Mau pengguna usang atau gres mungkin cuma sedikit yang paham mengenai profile lightroom, oleh sebab itu bagi kalian yang belum mengerti, berikut admin akan membahas secara detail pengerti dari profile lightroom & cara menggunakannya.

Apa itu profile lightroom ?
  • Profile lightroom adalah filter yang sudah dalam keadaan di edit, yang sanggup membantu kita dalam pengeditan dalam aplikasi lightroom.
Makara profile lightroom itu sudah dalam keadaan di edit atau di dalam profile tersebut terdapat filter yang sanggup membantu kita dalam mengedit foto menjadi lebih gampang.

Jika kalian sudah usang menggunakan aplikasi adobe lightroom niscaya tidak heran  Tutorial Pengertian Profile Lightroom & Cara Menggunakan Profile Lightroom

Masih resah ?

Begini ya aku kasih contoh, kalian tahu aplikasi vsco ? atau pernah pakai aplikasi vsco ? jikalau kalian tahu atau pernah menggunakan aplikasi vsco, kalian niscaya pernah menggunakan filter yang ada di dalamnya. Contohnya filter a1, a2, a3, a4, m1, m2, m3, dan masih banyak lagi.

Nah filter yang ada di vsco tersebut sanggup membantu kalian memperlihatkan filter yang anggun kan di foto kalian ? nah, begitu juga dengan profile lightroom.

Makara hingga sini pahamkan ?

Jika dalam aplikasi vsco terdapat banyak filter, berbeda dengan lightroom yang hanya mempunyai sedikit filter/profile. Yang ada hanya beberapa profile bawaan dari lightromnya itu sendiri atau kalian sanggup cek pribadi dalam aplikasi lightroomnya di cuilan profile.

Jika kalian sudah usang menggunakan aplikasi adobe lightroom niscaya tidak heran  Tutorial Pengertian Profile Lightroom & Cara Menggunakan Profile Lightroom
Ini tumpuan profile lightroom bawaan

Apakah sanggup kita menambahkan profile lightoom secara manual ?

Jawabannya tentu bisa, inilah maksud & tujuan admin menciptakan artikel ini untuk kalian yang belum paham. Profile lightroom itu sudah di buat sedemikian rupa supaya sanggup membantu kita dalam pengeditan. Nah, profile yang di buat tersebut sanggup kita tambahkan secara manual kedalam aplikasi lightroom guna untuk menambah atau memperbanya filter.

Jenis Jenis Profile Lightroom

Profile lightroom itu cuma ada 1 jenis, yaitu profile dengan format xmp. Nah, walupun formatnya xmp, bukan berarti ini preset xmp. Formatnya memang sama, namun jikalau sudah di pindahkan ke tempatnya, maka posisi preset & profile nya akan terpisah secara otomatis dalam aplikasi lightroomnya nanti.

ARTIKEL TERKAIT

Sebenarnya disini sudah sanggup kita tahu kalau dari formatnya saja sama menyerupai preset yang format xmp. Dalam artinya cara menggunakan profile lightroom itu sama menyerupai cara menggunakan preset xmp. Tapi bagi kalian yang belum tahu apa itu preset, sanggup kalian baca di artikel terkait di atas.

Langkah Pertama

Kalian cari terlebih dahulu file profile yang yang kalian sudah download tersebut, biasanya akan masuk ke folder download di file manager.

Jika sudah kalian menemukan profilenya, perhatikan lagi, pastikan itu formatnya xmp & bukan format lain. Lalu kalian klik tahan file tsb & klik pindahkan atau salin.

Jika sudah kalian pilih salin atau pindahkan, kalian bawa file tersebut dengan cara kalian cari folder yang namanya folder android, ini folder bawaan pribadi dari hp. Jika sudah kalian menemukan folder android tsb, kalian buka dan kalian cari folder menyerupai uruan dibawah ini.

Android >  data > com.adobe.lrmobile > files > carouselDocuments > 00000000000 > profile > settings > UserStyle. kemudian kalian pilih tempel atau selesai.

Di folder UserStyle itulah daerah tujuan kalian untuk menyimpan profile tersebut. Lalu jikalau sudah berhasil kalian pindahkan, kalian refresh lightroom kalian dengan cara keluarkan dari layar utama.

Lalu buka lagi aplikasi lightroomya, pilih salah satu foto yang ingin di edit, kalian cek profile yang sudah kalian pindahkan tadi di bagian profile, kita akan lihat apakah sudah masuk atau belum.

Jika kalian sudah usang menggunakan aplikasi adobe lightroom niscaya tidak heran  Tutorial Pengertian Profile Lightroom & Cara Menggunakan Profile Lightroom
Pilih profile, dan cek apakah sudah masuk atau belum
Jika kalian menemukan profile yang bukan dari bawaan yang sudah masuk, berarti cara kalian memindahkan profile tersebut berhasil. Kalian sanggup pribadi coba menggunakan profile tsb.

Bagi kalian yang ingin mendaptkan banyak profile & preset sanggup kalian dapatkan di bawah ini

Oke mungkin cukup itu saja, semoga artikel Pengertian Profile Lightroom & Cara Menggunakan Profile Lightroom ini sanggup bermanfaat bagi kalian.

Subscribe to receive free email updates: