Tutorial Cara Mengatasi Lightroom Gagal Memuat Versi Pengembangan Ketika Ingin Mengedit Foto

Hallo lightroom user,

Kaprikornus di pertemuan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana cara mengatasi terjadinya "Gagal Memuat Versi Pengembangan" pada lightroom.

Bagaimana rasanya dikala kita ingin mengedit foto namun datang tiba saja foto kita tidak dapat di atur sedikitpun, alias gak berguna.  Bahkan kita ingin mengatur bab cahaya, color, effect pun tidak bisa, alasannya tombol tsb seakan tidak mempunyai kegunaan & tidak dapat di klik.

 Kaprikornus di pertemuan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana cara mengatasi terjadinya Tutorial Cara Mengatasi Lightroom Gagal Memuat Versi Pengembangan Saat Ingin Mengedit Foto

Nah ini terjadi ketika kita ingin mengedit kembali foto yang sudah kita edit sebelumnya, namun ketika dikala ingin kita edit, datang tiba muncul notifikasi " Gagal Memuat Versi Pengembangan ".

Nah kalau notifikasi itu muncul, kalian tidak dapat berbuat apa apa lagi, bahkan ingin menyimpan fotona tidak dapat alasannya ini sudah terjadi error.

Lantas mengapa ini dapat terjadi ?

Setahu admin, ini alasannya kita memakai profile yang bukan bawaan dari lightroomnya. Jika kalian membuka profile lightroom bawaan kalian akan melihat profile menyerupai Artistic 01, artistic 02, artisstic 03 & hingga profile vintage.

Sedangkan profile yang bukan bawaan dari lightroom ialah profile buiatan manual oleh si pembuat kemudian kalian download alasannya ingin memakai profile tsb. Contoh nya ada profile yang pernah saya bagikan sebelumnya di channel youtube saya, itu saya membagikan total 200 lebih profile lightroom yang siap pakai.

Baca Juga : Bagi bagi 176 Profile Lightroom Super Keren.

Mengapa profile lightroom itu penting dalam pengeditan memakai lightroom ? alasannya profile itu akan membantu mempermudah kita mengedit sekaligus profile tsb sudah dalam keadaan di edit, sehingga mengasilkan filter yang super keren.

Jika kalian memakai profile lightroom dikala ingin mengedit foto di lightroom, kemudian kalian menuntaskan procces editnya & sesudah itu kalian ingin mengedit kembali foto tsb, kesannya akan muncul notifikasi "Gagal Memuat Versi Pengembangan".

 Kaprikornus di pertemuan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana cara mengatasi terjadinya Tutorial Cara Mengatasi Lightroom Gagal Memuat Versi Pengembangan Saat Ingin Mengedit Foto

Hasilnya kalian mengedit foto tersebut menjadi sia sia, padahal kalian sudah capek mengedit otak atik hingga hasilnya angat keren.

Nah hal ini dulu admin pernah alami ketika admin masih memakai hp kentang, jadi kadang suka kesel sendiri ketika sesudah capek capek mengedit kemudian hasil nya menyerupai ini.

Bagaimana cara mengatasinya ?

Nih, admin kasih solusi ya, alasannya admin jiuga sudah melaksanakan cara ini dan kesannya semuanya dapat terkendalikan walau hanya sedikit membantu.

Solusinya, kalau sudah kalian mengedit foto memakai profile & kalau kalian sudah merasa pas dengan hasil editan kalian, jangan keluar dari aplikasi lightroomnya, eksklusif simpan presetnya dengan cara kalian buat preset baru.

Pilih titik 3 pojok kanan atas samping tanda share, kemudian kalian pilih buat preset / create preset. Kalian simpan preset nya yaitu hasil settingan yang sudah kalian atur beserta profile yang kalian gunakan tsb menjadi preset baru. Lalu simpan preset tsb dengan nama terserah kalian.

Nah ini bertujuan biar kalau nanti muncul notikasi " Gagal memuat versi pengembangan " kalian tidak perlu panik dan marah, hapus foto tsb kemudian masukin kembali foto tsb ke lightroom sehingga menjadi file gres yang akan di edit.

Setelah itu kalian pilih preset, dan kalian gunakan preset yang sudah kalian buat tadi, jadi hasilnya akan sama dengan hasil foto sebelum muncul " Gagal Memuat Versi Pengembangan " tadi. Kalian dapat eksklusif menyimpan foto sb kalau sudah memakai preset nya atau kaloa ingin meralat kembali terserah kalian.

Untuk dikala ini cuma ada cara menyerupai itu untuk mengatasi hal " Gagal Memuat Versi Pengembangan ". Ya dari pada kalian kebingan & kesel hal ini sering terjadi maka kalian cukup lakukan hal di atas.

Oke mungkin cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua ya.

Keyword : Gagal memuat Versi pengembangan, lightroom gagal memuat versi pengembangan, cara mengatasi gagal memuat versi pengembangan di lightroom.

Subscribe to receive free email updates: