Tutorial Cara Mengatasi Aplikasi Lightroom Mentok Di Logo

Hallo teman editing,
Banyak sekali yang mengeluh akan hal ini yaitu mengapa aplikasi adobe lightroom mobile ketika di buka hanya mentok di logo saja.

Nah admin pun pernah menagalami hal demikian & sempat galau mengapa hal ini dapat terjadi.
Sempat juga admin bergumam, apa alasannya yaitu memakai hp kentang ?

Rata rata yang mengalami hal ini yaitu pengguna aplikasi lightroom fullpack alias aplikasi lightroom yang di instal di luar playtore atau dapat dikatakan lightroom yang di modifikasi.

Nah kelebihan aplikasi lightroom yang sudah di modifikasi ini diantara nya yaitu dimana fitur selective & healing sudah di unlock secara gratis.

 Banyak sekali yang mengeluh akan hal ini yaitu mengapa aplikasi adobe lightroom mobile sa Tutorial Cara Mengatasi Aplikasi Lightroom Mentok di Logo

Sedangkan bila teman mendownload dari playstore dan ingin membuka fitur selective ini tentunya tidak gratis alias berbayar.

BACA JUGA : APLIKASI LIGHTROOM 4.3.1 FULLPACK & CARA MENGGUNAKAN NYA.

Nah tentu saja semua ingin yang gratis, apalagi bila ingin membuka fitur selective & healing nya harus berbayar mahal, namun kendalanya yaitu aplikasi lightroom yang sudah fullpack ini akan memakan banyak penyimpanan di hp kalian & salah satu kendalanya ada di topik pembahasan kita kali ini.

Penyebab Aplikasi Lightroom Mentok di Logo Saat dibuka

  • Ruang yang terbatas
Seperti yang aku katakan di atas, aplikasi lightroom fullpack ini memakan ruang yang cukup besar, sehigga untuk kapasitas ram kecil akan susah memakai aplikasi ini.


Ram yang disarankan untuk memakai aplikasi ini yaitu minimal 2 gb & itupun harus mempunyai ruang yang lebih untuk menyisakan aplikasi ini.
  • Tidak support dengan device
Aplikasi lightroom yang sudah di modifikasi sudah di sediakan oleh para pembuat nya untuk menyesuaikan tipe ( processor ) hp masing masing. Untuk pembahasan nya akan aku bahas solusi nya di bawah ini.

Cara Mengatasinya Bagaimana ?

  • Kosongkan penyimpanan
Cara ini akan membantu bila aplikasi lightroom kalian mentok di logo ketika dibuka yaitu dengan cara menhapus beberapa aplikasi tidak pentng yang tertampung di hp sobat.

Bila perlu hapuslah aplikasi bawaan hp yang sekiranya tidak begitu penting, alasannya yaitu ini akan menyebabkan ruang penuimpanan kalian penuh.
  • Rajin membersihkan cache aplikasi
Nah cara ini sangat ampuh bila kalian mengalami hambatan menyerupai itu, kalian cuku menhapus cache secara manual tanpa harus memakai aplikasi pemebersih di playtore, nanti akan semakin banyak lagi memakan ruang penyimpanan kalian.

Caranya sangat muda, pertama masuk kedalam Pengaturan/Setting di hp kalian.
Pengaturan > pengaturan aplikasi > aplikasi terintal.
Pilih aplikasi lightroom, kemudian pilih penyimpanan, kemudian klik hapus memori.

Ingat ya, hapus memori bukan hapus data, alasannya yaitu bila kalian menghapus data, sama aja menyerupai kalian menginstal ulang aplikasi nya dan akan terfromat, karenanya semua foto & setingan yang kalian simpan di lightroom akan hilang.
  • Gunakan lightroom yang sesuai dengan tipe hp
Seperti yang aku katakan di atas, kalian harus memakai aplikasi lightroom yang sesuai dengan tipe hp kalian.

Contoh nya menyerupai ini, bila kalian mempunyai hp yang type processor nya 64 bit, maka kalian harus mendownload lightroom yang sesui dengan type processor kalian & untuk cara mengetahui type processor kalian tinggal search aja ke mbah google, tulis nama & brand hp kalian, nanti akan si tunjukkan type berapa processor yang kalian miliki.

Jika kalian ingin mendapat lightroom yang sesuai dengan type processsor hp nya, kalain tinggal seacrh aja di google.

Oke cukup itu saja pembahasan kali ini, agar dapat membantu bagi kalia yang mengalami hal menyerupai ini, jangan lupa tersenyum untuk hari hari kalian :)

Keyword : Cara mengatasi aplikasi lightroom tidak dapat dibuka, Cara mengatasi lightroomtidak dapat di buka, Cara mengatasi apliaksi lightoom terhenti, Cara mengatasi aplikasi lightroom mentok di logo saja, lightroom error, penyebab lightroom tidak dapat dibuka.

Subscribe to receive free email updates: