Untuk mempercepat pekerjaan kita, bila kita memiliki data yang sudah ada dalam dokumen microsoft word akan tetapi kita bekerja memakai microsoft excel, maka kita dapat menyisipkan dokumen ms word tersebut dalam ms excel. Dengan begitu kita tidak perlu mengetik ulang isi dokumen dalam ms word tersebut.
Untuk menyisipkan dokumen ms word ke dalam microsoft excel, ikuti langkah berikut:
- Buka Ms Excel anda
- Klik tab insert lalu pilih Object.
- Pada jendela yang muncul pilih tab Create New untuk menuliskan data gres atau klik tab create from file untuk menyisipkan data yang telah disimpan dikomputer.
- Pilih jadwal Microsoft Word Document lalu klik OK
- Maka akan muncul kotak lembar kerja ms word di layar kerja excel. Selanjutnya silahkan ketik data yang akan anda sisipkan. Perhatikan perintah yang ada di ribbon akan berupa perintah di Ms Word.
- Setelah final memasukkan data di kotak Ms Word. Silahkan klik di area kerja excel, maka data ms word anda telah dimasukkan di jadwal ms excel. Selanjutnya silahkan atur penempatan data tersebut sesuai dengan keinginan.
- Untuk mengedit data yang ada pada dokumen microsoft word, silahkan klik ganda pada data ms word tersebut.