Tutorial Cara Menempatkan Posisi Objek Pada Coreldraw

Cara menempatkan posisi objek pada coreldrawJudul ini sengaja saya buat, alasannya menurut pengalaman saya selama berkecimpung dalam dunia desain grafis selalu saja ada yang lupa kalau ada objek yang belum di gambar. Dan lagi perlu diketahui, dari sekian banyak postingan perihal tutorial coreldraw dalam blog ini. Kayaknya cuma postingan ini saja yang pengerjaannya paling cepat dan mudah, alasannya untuk melakukannya tak lebih dari 3 detik.

Mungkin ada baiknya kalau kita eksklusif pada materi, dan kayaknya Sobat semua sudah greget penasaran "Apa yang saya maksud dalam judul postingan kali ini ?" Oke kita eksklusif saja Sob. 

Coba Sobat perhatikan gambar di bawah ini.

Cara menempatkan posisi objek pada coreldraw Tutorial Cara Menempatkan Posisi Objek pada Coreldraw

Disini perlu digaris bawahi, saya berani jamin untuk melakukannya hanya butuh waktu 3 detik saja JIKA objek yang kita buat tidak lebih dari 4 objek saja. Namun bila objek yang kita buat lebih dari itu, maka lamanya waktu yang dipakai untuk melaksanakan hal di atas yaitu tergantung kecepatan kita dalam melakukannya. 

Karena itu disini terang sekali penguasaan shortcut pada Coreldraw sangat diperlukan, alasannya itu memilih sekali pada kecepatan dalam mengerjakan sesuatu. Coba saja ... emh ... jangan jauh-jauh, coba saja Sobat praktekkan sendiri bahan di atas kalau memakai mouse. Mungkin akan memakan waktu lebih dari 3 menit, sedangkan perbedaan 3 menit dengan 3 detik terang jauh sekali. 

Mungkin untuk postingan kali ini cukup hingga disini, biar Sobat semua diberi fasilitas oleh Alloh SWT dalam penguasaan bidang desain grafis. Tetaplah berusaha dan berdo'a, dengan demikian Insya Alloh akan ada jalan menuju masa depan yang lebih baik. Amiiiin ... 

baca juga : cara copy objek atau teks pada Coreldraw

Subscribe to receive free email updates: