Tutorial Cara Menciptakan Berdiri Datar Dengan Gridlines Dengan Ms Word - Fungsi Shapes Dan Gridlines

Cara menciptakan bangkit datar dengan gridlines pada ms word mempermudah kita untuk memilih ukuran dan bentuk sehingga hasil dari bangkit datar yang kita buat dapat sesuai dengan yang diharapkan.
Bangun datar yang akan dibentuk dapat berupa segitiga, lingkaran, persegi panjang maupun persegi.

Bangun datar yang dibentuk dengan pemberian fungsi gridlines akan mempunyai ukuran yang lebih akurat dan alhasil akan kelihatan lebih rapi dan menarik. Gridlines sendri dibentuk bertujuan untuk membantu pekerjaa kita dalam menciptakan desain gambar yang ideal.

  1. Untuk menampilkan gridlines pada microsoft office word, klik view pada ribbon lalu centang gridlines pada group show/hide.
  2. Selanjutnya untuk menciptakan sebuah bangkit datar pada lembar kerja, kita akan memakai fungsi shapes yang sudah disediakan oleh microsoft office word.
  3. Klik insert pada ribbon, lalu pilih shape pada group illustrations.
  4. Selanjutnya buat gambar sesuai dengan bangkit datar yang akan anda buat.

Dengan memakai fungsi gridlines ini, kita akan lebih gampang dalam memilih ukuran yang sesuai dengan impian kita sebab kita akan terbantu dengan gridlines yang ditampilkan oleh ms word.
Jika anda sudah tamat dalam menggambar dan sudah memilih ukura yang ideal, sembunyikan kembali gridlines dengan menghilangkan tanda centang pada gridlines di group shows/hide.
Selamat mencoba dan biar dapat bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates: