Tutorial Cara Cepat Merubah Karakter Besar Menjadi Karakter Kecil Pada Microsoft Word

Penulisan abjad besar dan abjad kecil dalam pengetikan dalam microsoft biasanya dipakai untuk menawarkan perbedaan antara seguah judul bab, sub potongan maupun kalimat kerangan dalam sebuah tulisan. Penulisan abjad besar dan kecil sanggup kita lakukan dengan memanfaatkan fungsi caps lock pada keyboard. Ketika caps lock pada keyboard dalam keadaan aktif maka abjad yang dihasilkan pada lembar kerja menjadi abjad besar, sedangkan jikalau caps lock keyboard dalam keadaan tidak aktif maka abjad yang dihasilkan yaitu kuruf kecil.

Bagaimana jikalau kita ingin merubah abjad besar menjadi abjad kecil jikalau kita sudah mengetikkan abjad dalamlembar kerja kita dalam keadaan abjad besar semua. Ada langkah yang paling gampang dan cepat untuk merubah abjad besar menjadi abjad kecil atau sebaliknya  tanpa harus menghapus dan mematikan caps lock pada keyboard.

Untuk merubah abjad besar menjadi abjad kecil atau abjad kecil ke abjad besar, kita sanggup memakai tombol kombinasi SHIFT + F3. Akan tetapi untuk merubah kita harus mengeblok terlebih dahulu lalu menekan tombol SHIFT + F3.

Catatan:
Jika untuk menekan tombol F3 kita harus menambahkan tombol Fn, maka tombol yang harus di tekan yaitu SHIFT+Fn+F3
Semoga sanggup membantu dan bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates: