Tutorial Cara Cepat Menambah Baris Tabel Di Microsoft Word

Cara paling cepat dan gampang menambahkan baris tabel pada microsoft office word ialah dengan menekan tombol TAB pada keyboard. Karena dengan menekan tombol TAB pada keyboard maka pointer untuk mengetik akan bergeser pada kolom-kolom berikutnya, lalu ketika kolom terakhir maka secara otomatis microsoft word akan menambahkan baris dibawah dari tabel yang sudah ada, dengan catatan format kolom mengikuti tabel diatasnya.

Kebanyakan penulis pemula yang memakai ms word tidak mengetahui cara ini, sehingga merekan memakai cara manual sehingga memakan banyak waktu dalam pengerjaannya.

Dengan adanya artikel ini agar dapat mmebantu pada penulis yang bekerja memakai ms word. sehingga kerja mereka menjadi lebih cepat. Adapun cara manual juga dapat dilakukan dengan cara :

  • Klik kanan pada cell tabel yang berada pada bab paling bawah atau baris terakhir pada tebel untuk menampilkan popup menu
  • Selanjutnya klik INSERT dan lalu pilih hidangan INSERT ROW BELOW
  • Maka sebuah baris akan ditambahkan dibawahnya.
Jika anda ingin menambahkan baris ditengah-tengah data lyang sudah ada, maka yang harus anda lakukan ialah meletakkan kursor pada baris dimana tabel baris akan ditambahkan. Jika anda ingin menambahkan baris dengan jumlah lebih dari satu, maka blok terlebih dahulu baris pada tabel lalu lakukan ibarat cara diatas. Maka penambahan dari baris akan menyesuaikan dengan jumlah baris yang anda blok.
Semoga dapat bermanfaat ...


Subscribe to receive free email updates: