Tutorial Mengenal Interactive Transparency Pada Toolbox Coreldraw

Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw | Banyak orang bilang bahwa Corel Draw yaitu kegiatan yang sangat sulit untuk dipelajari, padahal berdasarkan saya persepsi itu yaitu salah besar. Yang menjadi letak permasalahan sulit dipelajari yaitu kesungguhan kita dalam mempelajarinya, coba saja kalau kita mau bersungguh-sungguh dalam mempelajarinya Insya Allah bukan hanya CorelDraw saja, tapi kegiatan yang lain pun akan terkesan mudah untuk dipelajari.

Disini akan saya beri tips buat Sobat "Bagaimana cara gampang untuk mempelajari sesuatu entah itu kegiatan atau pun yang lainnya ?" Jawabannya sangat simpel sekali, yaitu "suka". Ya itu betul, hanya "suka" dan tanggapan itu yaitu hasil pengalaman saya pribadi. Coba saja Sobat bayangkan kalau kita suka terhadap sesuatu maka tidak akan ada kata bosan, nah ... atas dasar itulah coba Sobat terapkan pada pelajaran atau program. Insya Alloh kalau kita tanamkan rasa "suka" itu dalam hati, maka akan jauh lebih gampang dibandingkan dengan tidak menanamkannya, apalagi tidak pernah mencobanya sama sekali.

Kita kembali ke materi, Interactive Transparency Tool ini memiliki dua fungsi; yang pertama untuk menghilangkan pembatas antara objek yang satu dengan objek yang lain. Adapun fungsi yang kedua yaitu untuk memberikan imbas remang pada objek yang kita pilih secara menyeluruh.

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menghilangkan pembatas antar objek yaitu tentukan 2 objek yang akan kita gabungkan, sebagai tumpuan kali ini saya akan menyatukan kedua objek sebagaimana tampak pada gambar berikut ini :

Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw Tutorial Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw


Langkah ketiga ; aktifkan objek yang akan diberi efek transparan, lalu klik Tool Transparency dilanjutkan dengan melaksanakan drag (klik lalu geser ke sudut paling kanan objek pertama) sebagaimana tumpuan pada gambar di bawah ini.

 Adapun cara untuk menunjukkan imbas remang secara menyeluruh sama halnya dengan apa yang telah diuraikan di atas, hanya saja pada dikala kita mengaktifkan Tool Transparency titik awal dimulai dari luar objek, klik lalu drag sebagaimana tumpuan pada gambar di bawah ini :
Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw Tutorial Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw
 Dan berikut ini yaitu tumpuan lain dari penggunaan Effect Transparency Tool.

Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw Tutorial Mengenal Interactive Transparency pada Toolbox CorelDraw
Selamat mencoba, supaya membantu ...

Baca juga : Cara Menggambar Sandal

Subscribe to receive free email updates: