Tutorial Fungsi Mailings Pada Microsoft Office Word

Fungsi mailings pada ms word berbeda dengan fungsi dari hiperlinks. Jika hiperlink berfungsi untuk memperlihatkan jalan pintas kepada kata atau kalimat yang dituju melalui hiperlinks, akan tetapi fungsi dari mailings pada ms word yaitu untuk menciptakan link yang akan terhubung ke dalam database yang sudah dibuat. database dapat dari microsoft office access atau dari microsoft office excel. Fungsi mailings biasanya dipakai untuk menciptakan surat masal dengan format goresan pena yang sama tetapi memiliki data yang berbeda dari setiap surat. Misalnya kita akan menciptakan ajakan dengan jumlah 100 ajakan dengan format ajakan yang sama, akan tetapi kita harus memasukkan nama dari peserta surat berbeda-beda.

Dengan fungsi ini kita dapat pribadi menciptakan surat secara otomatis yang sudah terhubung dengan database yang sudah dibentuk dan kita juga dapat mencetak surat sesuai dengan urutan database yang sudah kita buat.

Untuk menciptakan surat yang sudah terintegrasi dengan database, kita harus menciptakan template dari surat tersebut. untuk membuatnya kita hanya perlu memakai fungsi mailings pada microsoft office word. atau lihat gambar di bawah ini.
cara menciptakan mail merge / surat masal pada microsoft office word.
Semoga dapat bermanfaat ....

Subscribe to receive free email updates: