Tutorial Cara Menciptakan Merge Cells Pada Microsoft Excel

Merge cells pada microsoft excel berfungsi untuk menghilangkan garis pada kolom atau baris pada microsoft excel. kita tahu dikala kita bekerja memakai microsoft excel maka kita dihadapkan pada tabel kyang tersusun sangat banya yang membentuk cells, sehingga pada dikala kita memasukan data atau menuliskan kalimat pada lembar kerja microsoft excel kita akan dibatasi pada cells-cells yang ada.

Dengan memakai merge cells maka goresan pena yang dihasilkan dalam lembar kerja ms excel akan terlihat lebih rapi dan teratur. Merge cells sendiri terdiri dari 3 macam, yaitu:
  1. Merge & center yang artinya menghilangkan garis lalu goresan pena menjadi rata tengah
  2. Merge across yang artinya menghilangkan garis yang menyamping ke kanan
  3. Merge cells hanya menghilangkan garis saja.
Untuk menciptakan merge cells pada mirosoft excel ikuti langkah-langkah berikut:
  • Blok cells yang akan dibentuk merge cells
  • Selanjutnya pilh merge & center, merge across atau merge cell untuk menciptakan merge cells.
  • Maka baris akan secara otomatis hilang.
  • Merge cells hanya dapat dipakai dalam cell yang mempunyai satu isian data, sehingga untuk menciptakan merge maka blok dengan cell yang kosong.
  • Untuk mengembalikan merge cell ke semula, klik icon merge cell lagi
  • Selamat mencoba dan supaya dapat membantu


Subscribe to receive free email updates: