Tutorial Cara Menciptakan Kolom (Columns) Di Ms Word

Fungsi columns pada microsoft office word berfungsi untuk membagi goresan pena menjadi beberapa bab sehingga dalam satu lembar kerja terdapat goresan pena yang dibagi-bagi menjadi sebuah kolom. Cara menciptakan kolom pada ms word memang sangat mudah, akan tetapi untuk para pengguna gres akan menjadi sulit dan membingungkan. Untuk itu pada kesempatan ini Tutorial komputer akan mengembangkan wacana cara menciptakan kolom (columns) pada microsoft office word.

Pada dasarnya kolom pada microsoft word dalam tampilan default, hanya ditampilkan dalam satu kolom saja, akan tetapi dengan fitur Columns yang ditawarkan oleh microsoft office word anda sanggup menciptakan artikel atau karya tulis menjadi beberapa kolom. Anda sanggup membagi menjadi 2 kolom, 3 kolom, left kolom ataupun sesuai dengan harapan anda. Untuk menciptakan sebuah goresan pena dengan beberapa kolom ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka lembar kerja ms word anda yang sudah berisi artikel yang akan dibagi menjadi beberapa kolom
  2. Blok goresan pena yang akan di buat kolom. Anda sanggup menciptakan kolom untuk satu paragraf saja atau semua goresan pena yang ada dalam lembar kerja anda. jikalau anda ingin menciptakan kolom untuk semua goresan pena yang ada pada lembar kerja anda, anda tingga klik CTRL+A untuk mem-blok semua tulisan, atau anda juga sanggup menyeleksi sebagian saja.
  3. Selanjutnya klik sajian page layout, kemudia pilih menu columns pada group page setup.
  4. Pilih two untuk membagi menjadi 2 kolom, three untuk membagi menjadi 3 kolom, left untuk membagi kolom dengan ukuran lebih kecil dibagian kiri dan right unruk membagi kolom dengan ukuran lebih besar dibagian kanan.
  5. Untuk edit kolom yang sudah dibuat, ulangi langkah no. 3 dan pilih more columns
  6. Edit kolom dengan sesuai dengan harapan anda
  7. semoga artikel ini sanggup bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates: