Pengertian Dan Fungsi Peripheral Komputer

Peripheral komputer yaitu komponen embel-embel yang berfungsi untuk mendukung kerja komputer sehingga fungsi kerja komputer menjadi maksimal. Peripheral terbagi menjadi 2 macam menurut fungsi peripheral komputer tersebut, yaitu:

  • Peripheral utama, yaitu perangkat keras atau hardware yang harus ada jikalau kita megoperasikan komputer sehingga peripheral ini tidak sanggup dipisahkan dengan komputer utama, contohnya: mouse, keyboard dan monitor.
  • Peripheral Pendukung, yaitu perangkat keras atau hardware yang tidak harus ada pada ketika pengoperasian komputer, sehingga peripheral ini merupakan perangkat embel-embel untuk memaksimalkan kerja komputer, contohnya: printer, scaner, modem, dan lain-lain.

Setiap perpheral memiliki perasn dan fungsi masing-masing sehingga saling membantu sama lain. Dari macam peripheral diatas sanggup digaris bawahi bahwa setiap peripheral saling mendukung kerja satu sama lain antara komponen peripheral utama maupun komponen peripheral pendukung. sebagai pola untuk melaksanakan perintah print pada printer maka diharapkan keyboard atau mouse untuk memasukan intruksi supaya komputer sanggup melaksanakan perintah print.

Semoga artikel sederhana ini sanggup bermanfaat ....

Subscribe to receive free email updates: