Router Komputer - Router Pc

Router Komputer yaitu sebuah komputer yang diinstal sistem operasi sehingga mempunyai kemampuan menyerupai router dan sanggup dipakai untuk mengatur juga membagi jaringan komputer. Router juga bisa mengatur bandwitch dari setiap masing - masing client yang mempunyai koneksi internet pada jaringan. Sistem operasi pada Router PC biasanya memakai mikrotik. Mikrotik yaitu perangkat lunak sistem operasi yang akan diinstal pada komputer sehingga komputer tersebut mempunyai kemampuan menyerupai router.

Pada ketika kini ini sudah aneka macam router pabrikan yang bermunculan sehingga kita hanya berlu membeli saja dan men-setting dari router tersebut. Akan tetapi dari segi ketahan dan keawetan sebuah router, router yang dibangun dari sebuah komputer lebih tahan usang dan kekal juga lebih mura dibandingkan dengan router pabrikan (tentunya kita bisa memilih spesifikasi hardware sendiri untuk membangun sebuah komputer yang akan dipakai untuk router).

Sebuah Router komputer bahwasanya tidak memerlukan spesifikasi perangkat keras yang elok alasannya yaitu hanya dipakai untuk menjalankan sistem operasi berbasis text. Berikut yaitu spesifikasi perangkat keras yang aku sarankan untuk membangun sebuah Router PC supaya Router bisa berjalan maksimal (Minimum yang direkomendasikan):
  • Processor jasus (x86) 700 MHz
  • Memori (RAM) 384 MB
  • Harddisk 8 Gb ruang kosong
  • 2 Kartu grafis (LAN Card)
Semoga artikel ini bisa bermanfaat ....

Subscribe to receive free email updates: