Pengertian Dan Fungsi Ip Address Public

IP Address public ialah sebuah IP address atau alamat jaringan yang bersifat unik (pada bab network identifier) untuk tiap-tiap komputer dan dipakai pada jaringan internet. IP Address public ini hanya dimiliki oleh masing-masing komputer diseluruh dunia termasuk juga perangkat - perangkat lain yang terhubung untuk memudahkan dalam pengenalan satu sama lain. Apabila masih memakai IPv4, maka daya tampungnya sangat terbatas untuk IP Address public, sehingga salah satu cara umum yang paling sering dipakai ialah dengan NAT (Network Address Translator). Umumnya user internet memperoleh IP Address public dari provider (penyedia layanan susukan internet).

Cara melihat IP Address public pada komputer.
Untuk melihat ip address public pada jaringan anda, anda sanggup melihat sendiri dengan mengkoneksikan komputer anda pada jaringan internet lalu membuka website penyedia layanan online untuk menunjukkan ip address public anda. Situs yang sanggup menawarkan warta ltentang ip address public anda ialah http://www.whatismyip.com.

Setelah anda mengunjungi website tersebut maka anda akan diberikan warta wacana IP address public pada komputer anda dan juga instansi yang terdaftar pada IP Address public tersebut.

Alamat dari IP address public sanggup diakses dari mana saja asalkan kita sanggup terhubung dengan jaringan internet. IP Address public sudah ditetapkan secara internasional oleh organisasi berjulukan inter NIC. Inter NIC merupakan tubuh internasional yang menyediakan warta secara umum kepada masyarakat mengenai layanan pendaftaran dan domain pada internet diseluruh dunia.

Subscribe to receive free email updates: